Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kahiking : Akhir Tahun, Penampungan Besi Tua Sudah Harus Dipindahkan

Aldy Monareh   |   27 November 2011 – 18:30 WITA

Bitung, MTC – Kendati sudah beberapa kali diperingatkan oleh Pemkot dan DPRD Bitung, namun hingga kini penampungan besi tua di Kelurahan Wangurer hingga kini belum juga dipindahkan.
Pelak saja kondisi ini terus mendapat sorotan sejumlah kalangan masyarakat, karena disamping keberadaannya membuat Kota Bitung tampak semrawut juga mengganggu aktifitas pengguna jalan karena lokasinya tepat di pinggir jalan protokol Bitung.
”Kami minta pemerintah tegas dan jangan pandang bulu menertibkan penampungan besi tua di Kelurahan Wangurer,” ujar Anggota Komisi C DPRD Kota Bitung Harto Kahiking.
Menurutnya penertiban penampungan besi tua, bukan hanya keinginan DPRD Kota Bitung, tapi juga keinginan warga yang merasa terganggu dengan keberadaan penampungan besi tua ini.
”Kami sudah sering menerima keluhan masyarakat yang merasa keberatan dengan penampungan besi tua ini,” jelasnya.
Padahal sekitar bulan Maret lalu, ketika Ko San pemilik penampungan besi tua ini, dikunjungi Komisi C DPRD Bitung, mengaku akan memindahkan penampungan besi tua, namun sudah hampir setahun belum juga dipindahkan.
”Saya menduga ada pejabat di belakang pemilik penampungan besi tua ini, karena hingga kini Ia tidak menggubris peringatan yang disampaikan, DPRD dan Pemerintah setempat,” ujarnya.
Meski begitu saya tegaskan tumpukan besi tua rersebut sudah harus dipindahkan hingga akhir tahun, karena jika tidak itu namanya pembangkangan dan harus diberi sangsi.
”Jika tidak diindahkan DPRD akan merekomendasikan kepada Sat Pol PP untuk memindahkan bahkan menutupnya,” tukas Kahiking yang berencana akan memanggil hearing pemilik penampungan besi tua ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading