Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kahiking : Permintaan Warga Eks Candi Dapat Timbulkan Kecemburuan Sosial

Aldy Monareh   |   22 Oktober 2011 – 10:52 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Anggota legislator Kota Bitung Harto Kahiking menilai bahwa permintaan sekitar 15 KK warga eks Candi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung untuk dibuatkan Rumah Sangat Sederhana (RSS), bisa memicu kecemburuan sosial.

”Warga yang tergolong ekonomi lemah di Kota Bitung , bukan hanya mereka, Dan jika permintaan mereka dikabulkan pasti warga miskin lainnya yang tersebar di Kota Bitung akan menuntut hal serupa.” ujarnya.

Seharusnya ke-lima belas KK yang saat ini yang masih tinggal di Rusunawa yang belum bisa memberikan jawaban apakah akan tetap tinggal dengan syarat membayar sewa setiap bulan harus mandiri, dan jangan hanya bergantung kepada pemerintah.

”Perhatian pemerintah kota terhadap warga Candi sangat besar, karena sudah diberikan kesempatan tinggal di Rusunawa selama enam bulan dengan biaya ditanggung oleh pemerintah, belum lagi Pemkot Bitung juga memberikan lahan yang terletak di Kelurahan Girian Indah di kawasan Erpacht sebagai ganti lahan di Kawasan Candi Kelurahan Bitung Barat, yang sebagian besar mengaku telah dijual ke pihak ke tiga,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika mungkin kota Bitung seperti Kabupaten Kutai yang PAD nya mencapai hingga Rp 1 Triliun lebih, permintaan warga ini pasti sudah terpenuhi.

”Dan harus diketahui, bahwa permintaan juga harus disesuaikan dengan keuangan yang ada. Terlebih kondisi keuangan Pemkot Bitung tidak memungkinkan untuk memenuhi permintaan warga ini,” ujar Kahiking. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading