Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kahiking : Relokasi Warga Jalan Terbaik Untuk Atasi Pencemaran

Aldy Monareh   |   7 Juli 2012 – 18:18 WITA

Perihal Dugaan Pencemaran Udara PT AMR dan MNS

BITUNG, (manadotoday.com) – Masalah pencemaran yang dikeluhkan warga Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, yang diduga berasal dari Cerobong dan Timbunan Batu bara PT MNS dan AMR, menjadi perhatian khusus DPRD Kota Bitung.

Anggota DPRD Harto Kahiking menegaskan perlu adanya gambaran jelas Perusahaan terkait masalah ini agar tidak akan berlarut-larut.

”Jalan keluarnya adalah warga sekitar perusahaan harus direlokasi atau dibebaskan tanahnya oleh pihak perusahaan,” tandas Kahiking.

Dikatakan Kahiking, pencemaran sesuai UU No 23 1997 tentang lingkungan hidup koneskuensinya berat, karena dendanya ratusan juta dan kurungan pidana.

”Meskipun untuk kasus PT AMR dan MNS masih perlu pembuktian,” ujarnya.

Lanjut dia, desakan DPRD dan masyarakat untuk segera dicarikan win-win solusi, bukan untuk mengintervensi Perusahaan. Sebab perusahaan juga harus dilindungi karena banyak warga yang menggantungkan hidupnya di Perusahan.

”Namun perusahaan juga harus memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat sekitar, sehingga warga tidak akan terus mengeluh adanya pencemaran,” tandasnya sembari menambahkan sebagai DPRD pihaknya bukan sebagai pengambil keputusan tapi sebagai mediator untuk mencarikan solusi atas setiap permasalahan yang disampaikan warga. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading