Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kairupan Terus Didesak Mundur dari Jabatan Sekdakab Minsel

Staff Manado Today   |   1 April 2011 – 10:26 WITA

Amurang Today—Desakan terhadap Sekertaris Daerah (Sekda) Minsel Drs MC Kairupan untuk mundur dari jabatan terus mengalir. Setidaknya kekecewaan bukan hanya dari warga Minahasa Selatan Atas (Minsela) karena sudah tak ada pejabat asal Minsela yang menduduki jabatan, tapi sudah lebih dari itu.Sejumlah tokoh masyarakat pun sudah menyatakan siap bergabung dengan warga Minsela untuk melakukan demo. Para pendemo berjanji akan menduduki gedung DPRD bahkan juga kantor Bupati Minsel.

Menurut Henly Tuela tokoh pemuda Minsel, Venti Najoan dan Iwan Sumarno Tokoh masyarakat Minsela, Niko Lonteng Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan (AMPP) Minsel, kondisi yang terjadi di Minsel semakin rumit. Ini pun dalam kesempatan resmi pernyataan seorang pejabat seperti Sekda seharusnya tidak pantas mengeluarkan perkataan-perkataan yang justru menjadi polemik bagi banyak kalangan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan gelar demo, dan kali ini tidak akan main-main sebab sistuasi sudah sangat tidak memungkinkan lagi,” jelas mereka.

Tak hanya itu saja, mereka melihat kondisi yang terjadi saat ini terkesan persoalan yang tak kunjung selesai bukan untuk mencari solusi malahan mencari-cari kesalahan.

“Dalam pertemuan resmi dengan DPRD beberapa lalu saja sangat jelas tergambar pernyataan yang dikeluarkan oleh Kairupan,” ungkap mereka.

Tak heran dengan kondisi yang dinilai sudah semakin rumit ini, baik Tuela, Sumarno, Najoan bahkan Lonteng menilai Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu takut mengambil keputusan untuk mengganti posisi Sekda. Sementara arus penolakan semakin kencang terjadi.

“Kami sangat sayangkan kalau sampai masyarakat merasa kalau Bupati Minsel tidak mencintai rakyatnya. Sebab persoalan yang terjadi cukup banyak,” ujar mereka.

Meidy Palit yang juga elemen masyarakat Minsel menyatakan sangat disayangkan pejabat-pejabat dari Minsela sudah tak diakomodir lagi. Bahkan tak satupun pejabat asal Minsel yang mendapat posisi. Tak hanya itu saja, setingkat kepala bidang bahkan jabatan kepala seksi saja tinggal dihitung dengan jari.

“Jujur ini satu kekecewaan yang sangat besar bagi kami warga Minsela,” ketusnya.

Sementara itu Sekkab Minsel Drs MC Kairupan beberapa waktu lalu ketika menanggapi soal desakan dirinya untuk mundur dari jabatan mengaku, kalau penilaian tugas seorang Sekda ada ditangan Bupati.

“User (pengguna_red) saya adalah Bupati, kalau Bupati sudah tidak memakai saya itu ada ditangan Bupati,” tutur Kairupan beberapa waktu lalu. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading