Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kakankesbangpol Sangihe Lecehkan Jurnalis

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2012 – 19:43 WITA

Perintahkan Protokol Halau Wartawan Saat Liput Acara HUT Proklamasi

TAHUNA, (manadotoday.com) – Sikap arogan oknum Kepala Kantor Kesbangpol Sangihe, Jefry Gaghana SH yang memerintahkan protokol untuk menghalau para wartawan saat melakukan tugas peliputan pada acara upacara HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI memunculkan reaksi dari para “kuli tinta” di Sangihe.

Para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Sangihe (Forwas), bahkan mengecam tindakan Kakankesbangpol yang terkesan over acting dan arogan.

“Tindakan yang dilakukan Kakankesbangpol itu adalah sebuah bentuk pelecehan terhadap profesi wartawan. Kami minta kepada Bupati Sangihe sebagai pimpinan langsung Kakankesbangpol untuk member pembinaan kepada yang bersangkutan agar dalam melaksanakan tugasnya harus berdasarkan etika,” ujar Marslem Pulumbara, wartawan Media Nasional Biro Sangihe.

Senada dengan Pulumbara, Sam Daleda dari Harian Swarakita bahkan mengatakan, tindakan yang dilakukan Kakankesbangpol itu, sangat kontradiksi dengan pola kinerjanya yang kerap keluar daerah pada setiap hari Jumat dan baru muncul hari selasa.

“Kakankesbangpol itu merupakan mata telinga dari Bupati yang harus setiap saat berada di tempat bukan malah pulang kampung pada setiap akhir pekan,” tukas Daleda.

Sementara itu, Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi, ketika dimintai tanggapannya soal tindakan bawahannya, langsung menyampaikan permohonan maaf.

“Saya tentunya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian itu, dan akan saya beri pembinaan kepada yang bersangkutan agar hal seperti itu tidak terulang lagi,” ujar Bupati. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading