Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado, Sport

Kalahkan Minut, Tomohon Hadapi Minahasa di Final

Redaksi Manado Today   |   28 Maret 2011 – 22:54 WITA

Kejurda Bola Voli Sulut

Manado Today – Kabupaten Minahasa akan berhadapan dengan Kota Tomohon pada partai final kejuaraan daerah (Kejurda) Bola Voli se-Sulawesi Utara (Sulut).

Majunya Minahasa ke babak final putra setelah pada pertandingan semifinal, Senin, berhasil mengalahkan Kota Bitung dengan skor 27-25, 24-26 dan 15-11.

Dengan kemenangan itu, pada kelompok putra, Minahasa akan berhadapan dengan Kota Tomohon yang sebelumnya mengalahkan Minahasa Utara, 25-22, 26-28 dan 15-10.

Pada partai final kelompok putri tim dari Kota Manado akan berhadapan Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua Panitia Kejurda, Novi Kilanta mengatakan, kejuaraan tersebut mendapatkan apresiasi positif dari penggemar olah raga bola voli di daerah itu ditandai dengan membludaknya penonton yang menyaksikan pertandingan.

Kondisi tersebut sangat menggembirakan, dan diharapkan berdampak positif bagi perkembangan cabang olah raga itu di Sulut.

“Sasaran kejuaraan ini antara lain, untuk menggairahkan kembali olah raga bola voli di Sulut, yang pernah berjaya pada tingkat nasional,” katanya.

Menurut Kilanta, kejuaraan itu juga dijadikan sebagai ajang seleksi untuk mencari atlet-atlet terbaik guna dipersiapkan menghadapi pra kualifikasi PON.

“Melalui kejuaraan ini akan dipilih atlet terbaik guna membela Sulut pada Pra PON,” katanya.

Partai Final putra putri kejuaraan daerah bola voli tersebut, akan berlangsung pada Selasa (29/3).

Kejurda bola voli se Sulut berlangsung 22-29 Maret 2011 di gedung KONI Manado, diikuti 16 tim terdiri sembilam putra dan tujuh putri.

Tim putra berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Talaud, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa selatan, Kota Manado dan Kota Bitung.

Tim putri berasal dari Kota Tomahon, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Talaud, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa, Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading