Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Kaleideskop Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2011

Redaksi Manado Today   |   31 Desember 2011 – 09:27 WITA

Tahun 2011, Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Utara 7,7 Persen
KOMITMEN Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, akhirnya berbuahkan hasil yang baik. Buktinya, pertumbuhan ekonomi di daerah ini tahun 2011, mengalami kenaikan diatas angka rata-rata nasional.
Tahun 2010 yang hanya 7,4 persen, tahun 2011 menjadi 7,7 persen.
Pemprov Sulawesi Utara juga, berjanji akan terus berusaha menigkatkan perekonomian masyarakat, agar di tahun 2012 akan menjadi menjadi 8,5 persen.
Berbagai usaha tersebut yakni peningkatan perdagangan, hotel dan restoran (PHR), serta pembenahan sector-sektor pariwisata dengan dijadikan daerah ini sebagai daerah MICE (meeting, incentive, convention, exhibition) di Indonesia Timur. (***)

Tahun 2011, Sulawesi Utara jadi Provinsi Terbaik Dalam Pengelolahan LPPD
TEKAD Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk menjadi daerah terbaik dalam pengelolahan pemerintah, membuahkan hasil yang baik. Pasalnya, Pemprov Suluawesi Utara, menjadi daerah terbaik dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), sehingga berhak meraih tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Nugraha.
Penghargaan yang diterima langsung Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), diserahkan Wakil Presiden RI Boediono, pada perayaan Hut Otonomi daerah ke 15 di Balai Kota Bogor, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 120-276 Tahun 2011, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2009.
Hadir dalam penyerahan penghargaan itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, para pejabat Kementrian Dalam Negeri, dan seluruh kepala daerah di Indonesia. (***)

Tahun 2011, Pemprov Sulawesi Utara Raih WTP kedua
PENGELOLAHAN keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tahun 2011, kembali mendapat penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Pasalnya, tahun 2011 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, meraih untuk keduakalinya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolahan keuangan daerah.
Raihan WTP atas pengelolahan keuangan daerah itu, menujukan bahwa komitmen Gubernur Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) untuk membangun daerah ini dengan slogan “Membangun Tanpa Koropsi” terus dilakukan. (***)

Gubernur Sulawesi Utara Terima MIPI Awards 2011
GUBERNUR Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menerima penghargaan Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Awards 2011, untuk kriteria Praktisi Pemerintahan.
Ketua Umum MIPI fauzi Bowo, penghargaan yang diberikan kepada Sarundajang itu, berdasarkan penilaian dari tim MIPI, yang terdiri dari Prof. DR. Ramlan Subekti, Chusnul Mar’iyah, Ph.D, Arbi Sanit, Miftha Toha, dan Prof. Muchlis Hamdi, secara subjektif dan rasional.
Menurutnya lagi, penghargaan itu diberikan, karena Sarundajang adalah pemimpin pemerintahan yang visioner, inovatif, responsif, memiliki integritas serta konsisten bijaksana dalam menjalankan pemerintahan. (***)

Sarundajang jadi Gubernur Terbaik 2011 dari Gatra Award

SHS Gatra Award

Gubernur Sinyo Harry Sarundajang Raih Garta Award

GUBERNUR Sulawesi Utara Dr. Sinyo Harry Sarundajang, menerima Gatra Award tahun 2011, sebagai Gubernur Berprestasi.
Dalam penghargaan itu, Sarundajang bersama Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Sulawesi Selatan, menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Gamawan Fawzi.
Mendagri dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa Sarundajag dinilai mampu membangun daerah yang dipimpinnya, sehingga banyak kemajuan yang terjadi di daerah itu.
Bukan hanya itu, penghargaan itu juga, berkaitan dengan diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan daerah yang kedua kalinya, serta Sulawesi Utara menjadi Provinsi terbaik dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). (***)

Wagub Sulut Terima Penghargaan dari Gerakan Pramuka Nasional

Wagub Sulut Djauhari Kansil

Wagub Sulut saat terima Penghargaan Bhakti Karya Pramuka, yang diserahkan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono

BUKAN hanya Gubernur Sulawesi Utara yang menorah prestasi, namun hal yang sama juga dirasakan Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Djouhari Kansil MPd, yang menerima penghargaan.
Tahun 2011, Djouhari Kansil menerima Bintang Melati yang adalah penghargaan dari Gerakan Pramuka Indonesia. Penghargaan itu diserahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam peringatan Hari Gerakan Pramuka dan HUT Gerakan Pramuka ke-50 di Cibubur, Jakarta Timur. (***)

 

Tahun 2011, Gubernur dan Wagub Sulut Raih Gelar Doktor

Gubernur Sulut raih gelar doktor

Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang raih Gelar Doktor

TAHUN 2011, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, mendapatkan perstasi yang sama. Gubernur Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wagub Djouhari Kansil Mpd, dua-duanya meraih gelar Doktor.
Raihan gekar Doktor dari Gubernur, diambil di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM, dengan disertasi studi pengembangan pemikiran Sam Ratulangi, dengan judul “Indonesia di Asia Pasifik dan Peranan Geostrategi Provinsi Sulawesi Utara sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Pasifik”.

 

Wagub Sulut wisuda gelar Doktor

Wagub Sulut usai wisuda gelar Doktor

Sementara untuk Wagub Djouhari Kansil, menyandang gelar doktor dengan predikat cum laude, dalam sidang terbuka program pascasarjana Universitas Merdeka Malang, dalam desertasi dengan judul Perilaku Guru tersertifikasi “Perilaku Guru Tersertifikasi (Studi Fenomenologi Perubahan Perilaku Guru Pada SMA Negeri 1 Likupang Kabupaten Minahasa Utara). (***)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Komentar ditutup.

Loading