Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kamar Hotel di Manado Tetap Laris

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 05:00 WITA

Manado Today – Tingkat hunian atau occupancy rate (OR) hotel berbintang di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tetap tinggi meskipun akhir Maret hingga April 2011 biasanya tergolong musim sepi (low season) tamu hotel.

“Jumlah tamu hotel yang datang menginap Maret tahun ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, terlihat pada angka tingkat hunian yang berada pada kisaran 75 persen,” kata Public Relation Aston Hotel Manado, Apensia Piring di Manado.

Apensia mengatakan, agenda kegiatan baik dari pemerintah dan swasta yang cukup banyak, menjadi pendorong utama sehingga tingkat hunian hotel ini tetap berada di atas rata-rata pada bulan Maret.

Public Relation Hotel Peninsula Manado, Angie Palar mengatakan berdasarkan tren menginap hotel di Kota Manado, pada Maret 2011 termasuk kategori sepi pengunjung atau low season.

“Maret-April biasanya tingkat hunian hotel relatif rendah, karena itu biasanya hotel akan menggelar promosi guna menarik tamu agar paling tidak bisa lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya,” kata Angie.

Kendati tren Maret-April cenderung lebih rendah dibandingkan bulan lainnya, tetapi menurut Angie, bisa saja terjadi perubahaan bila banyak kegiatan atau acara baik skala nasional maupun internasiona.

Pemerintah Provinsi Sulut mencanangkan daerah ini menjadi tempat pelaksanaan agenda kegiatan baik skala nasional maupun internasional, dengan demikian dapat mendorong tingkat hunian hotel sehingga tetap normal.

Pengamat Ekonomi Sulut, Agus Poputra SE MM, mengatakan pemerintah harus meningkatkan promosi agar daerah ini semakin dipercaya menjadi tempat pelaksanaan kegiatan baik skala nasional maupun internasional.

“Jumlah hotel di Manado terus bertambah dari tahun ke tahun, dan ini harus dibarengi dengan jumlah tamu harus cukup banyak, dan pelaksanaan kegiatan merupakan salah satu cara yang efektif, untuk itu pemerintah agar mendorong promosi,” kata Agus. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading