Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kampung Beng Darat dan Mahumu Akan Terima Bantuan Rumah Layak Huni

Redaksi Manado Today   |   8 Juni 2012 – 22:05 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Tahun 2013 mendatang, dua kampung kepulauan masing-masing Beng Darat Kecematan Tabukan Utara dan Mahumu Kecamatan Tamako, dipastikan akan menerima bantuan rumah lauak huni dari pemerintah pusat melalui program Komunitas Adat Terpencil (KAT).

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Transmigrasi (Dinsos Nakertrans) Sangihe, Drs Jhon Kalendesang.

Menurut Kalendesang, dua kampong kepulauan tersebut saat ini sementara dalam proses penilaian dari tim melalui proses study kelayakan jika nantinya lolos varifikasi, maka bantuan pembuatan rumah layak huni melalui program KAT dari Kementrian Sosial itu, akan direalisasikan pada tahun 2013 mendatang.

“Jika nantinya kedua kampung kepulauan itu lolos verifikasi study kelayakan, bantuan pembuatan rumah layak huni akan direalisasikan pada awal tahun 2013 mendatang,” ujar Kalendesang, kepada manadotoday Jumat (8/6/2012).

Dikatakannya, bantuan pemerintah pusat dari Kementrian Sosial melalui program KAT di Kabupaten Sangihe khususnya wilayah kepulauan terpencil dan perbatasan sudah dirasakan oleh masyarakat di kampung Kepulauan Matutuang dan Kawaluso Kecamatan Kepulauan Marore yang telah mendapatkan bantuan rumah layak huni melalui program KAT tersebut.

Intinya, tambah Kalendesang, seluruh wilayah kepulauan dan terpencil akan dilakukan study kelayakan oleh tim dari pusat untuk pemberian bantuan pembuatan rumah layak huni melalui program KAT dari Kementrian Sosial RI. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading