Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Kampung Bentung Bakal Miliki Dermaga Representatif

Redaksi Manado Today   |   4 Februari 2012 – 08:30 WITA
KKPU Pelabuhan Tahuna

KKPU Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP

Tahuna, (manadotoday.com) – Pembenahan infrastrukur berupa pelabuhan dermaga di Kabupaten Sangihe terus digenjot Pemerintah Kabupaten Sangihe. Ini terkait dengan rencana akan dibangunnya dermaga representatif yang berlokasi di Kampung Bentung Kecamatan Tabukan Selatan.
Kepala Kantor Penyelenggara Unit II Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP mengungkapkan hal itu kepada sejumlah wartawan, Jumat (3/2/2012).
Menurut Muhaling, ditetapkannya Kampung Bentung untuk pembangunan dermaga, berdasarkan hasil tim survey dari Kemenhubla, dimana pantai di Kampung Bentung sangat strategis dibangun dermaga.
“Dipilihnya pantai di Kampung Bentung untuk pembangunan dermaga representatif itu, berdasarkan hasil kajian tim survey dari Kemenhubla yang kemudian menetapkan Kampung Bentung sebagai lokasi pembangunan dermaga di wilayah Selatan Kabupaten Sangihe,” ujar Muhaling.
Muhaling menambahkan, sebelumnya tim dari Kemenhubla melakukan survey di Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan, namun di dua wilayah tersebut tidak memiliki kelayakan untuk pembangunan dermaga.
Misalkan di Tamako, tambah Muhaling, meski sudah ada persetujuan masyarakat setempat untuk pembangunan dermaga, namun hal tersebut tidak bisa terlaksana karena karena factor geografisnya sangat terbuka. Sedangkan di Kecamatan Manganitu Selatan, selain launya dangkal, lokasinya tidak memadai untuk ukuran pelabuhan bertaraf nasional, karena sangat kecil. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading