Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Kandouw : Biaya Pemeliharaan Jalan Sekitar Rp 700 Juta

Staff Manado Today   |   5 Juli 2011 – 14:03 WITA

Manado Today – Sekretaris Kota Manado Marten Kandouw ST MT menyatakan biaya pemeliharaan jalan di Dinas PU Manado tahun ini mendapat alokasi dana sekitar Rp700 juta. Dimana besaran anggaran ini untuk pemeliharaan semua jalan di Kota Manado.

“Setelah pekerjaan selesai, ditindaklanjuti dengan masa pemelihaan proyek selama enam bulan dan dalam rentang waktu itu jika ada kerusakan yang terjadi maka itu menjadi tanggung jawab dari para kontraktor yang menjadi pelaksana pekerjaan, sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujar Kandouw.

Sementara untuk proyek peningkatan jalan di Manado tahun ini, waktu pengerjaannya bervariasi, tergantung tingkatannya ada yang 90 hari kalender dan 120 hari untuk yang lebih berat yakni untuk yang hotmix. Tempat-tempat yang menjadi lokasi proyek peningkatan jalan untuk hotmix diantaranya Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget, Malalayang Dua kecamatan Malalayang, Jalan Nusantara Calaca, Wenang, dan sebagian wilayah Teling.

“Ditingkatkan menjadi Lapen adalah di Kelurahan Winangun dan Malalayang Kecamatan Malalayang, Kelurahan Islam kecamatan Tuminting, Singkil II, Singkil dan Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget dan wilayah lainnya akan diupayakan tahun depan,” kata Kandou.

Kandou juga mengatakan, tahapan tender semua proyek ini sudah dilaksanakan mulai April 2011, dan pekerjaannya diperkirakan akan dimulai pada akhir Juli atau awal Agustus 2011 dan harus selesai tepat pada waktu yang ditetapkan untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan.(ann/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading