Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil “Pamer” Kerukunan di Sulut Dihadapan Peserta Apkasi

Tonny Sumakul   |   31 Mei 2012 – 17:40 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memamerkan terkait kerukunan antar umat beragama di daerah ini, yang telah terjalin sejak turun temurun, dihadapan para Bupati se Indonesia, yang hadir pada kegiatan forum memperingati HUT ke-12 Asosiasi Pemerintahan Kabupaten (Apkasi) yang berlangsung di Manado.

Kansil “Pemer” Kerukunan di Sulut Dihadapan Peserta Apkasi

Wagub Sulut saat membuka kegiatan Apkasi yang berlangsung di Manado

Disampaikan Kansil, dalam menjaga kerukunan umat beagama di Sulut, terus memiliki semboyan “torang samua basudara” (kita semua bersaudara). Semoboyan tersebut kata Kansil, selalu tertanam di benak seluruh masyarakat.

“Di Sulut juga memiliki tiga etnis, yakni Minahasa yang dikenal dengan Mapalus, Nusa Utara yang dikenal dengan Mapaluse, dan Bolaang Mongondow yang dikenal dengan Moposad. Namun kendati berbeda, namun Sulut tetap aman,” terang Kasil.

Dijelaskannya, semangat menjaga kerukunan di Sulut, tak lepas juga dari peran serta masyarakat. Salah satunya lagi, yakni dimilikinya wadah kerukunan di Sulut, yaitu Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA).

“Wadah itu yang terus menjadi misi damai, dan menjunjung tinggi sikap toleransi antar umatnya beragama di daerah ini,” ungkap Kansil.

Kata dia, kini Sulut juga memiliki Forum Kerjasama Umat Beragama (FKUB), yang ikut member warna tersediri memperkuat kerukunan di Sulut.

Disisi lain, Kansil berharap agar para Bupati yang hadir dalam kegiatan Apkasi, untuk menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah objek wisata di Sulut.

Hadiri dalam pertemuan itu, Ketua Umum Apkasi, Bupati Kabupaten Kutai Timur Ir. Isran Noor, Korwil Sulawesi Bupati Kabupaten Gorontalo Drs. David Bobihu Akib, dan Korwil Sulut, Bupati Minahasa, Vreeke Runtu. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading