Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Kansil Buka Festival Pemasyarakatan Basudara Sulawesi Utara 2012

Ardi Kalumata   |   27 Juni 2012 – 22:31 WITA
Festival Pemasyarakatan Basudara

Festival Pemasyarakatan Basudara Sulut 2012

TOMOHON, (manadotoday.com)—Gubernur Sulawesi Utara diwakili Wakil Gubernur Dr Djauhari Kansil membuka Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) dan MTQ di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas II B Tomohon.

Kegiatan bertajuk Festival Pemasyarakatan Basudara Sulawesi Utara Tahun 2012 ini diselenggarakan oleh Kakanwil Kemetrian Hukum dan HAM RI.

Saat membacakan sambutan Gubernur, Kansil memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM RI beserta seluruh jajaran yang telah memprakarsai dan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

‘’Persaudaraan yang telah terbukti merupakan modal utama dan senantiasa menjadi resistensi terhadap berbagai tantangan dan pergumulan yang sementara dihadapi oleh bangsa kita. Hal ini telah membuktikan bahwa kehadiran Sulawesi Utara di tengah-tengah kancah kehidupan berbangsa dan bernegara telah mampu memberikan kontribusi bagi upaya untuk memperkokoh keutuhan Negara dan Bangsa yang sama-sama kita cintai,’’ kata Kansil.

Provinsi Sulawesi Utara yang saat ini merupakan daerah terdepan dalam menjaga peradaban, kerukunan dan stabilitas dengan tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi dalam membangun kebersamaan, perlu terus dijaga dari kemungkinan terjadinya konflik sosial dan konflik horizontal serta gejolak secara meluas terutama yang bernuansa SARA.

‘’Dengan demikian, kita membangun komitmen untuk memantapkan tekad dan semangat kekeluargaan dan persatuan secara proaktif dapat berperan serta dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan daerah dan bangsa , karena itu melalui momentum ini diharapkan saudara-saudara akan semakin mempererat rasa persaudaraan, meningkatkan kerukunan antar umat beragama, sekaligus mampu menunjukan potensi terbaik melalui kegiatan Porseni, MTQ dan Pesparawi,’’ katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberdayakan dan mengembangkan potensi dan talenta yang dimiliki para peserta Festival, baik MTQ dan Pesparawi sekaligus akan dapat meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada Tuhan yang Maha Esa sehingga kegiatan yang strategis ini akan memberikan nilai tambah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Sihabudin Bsc IP SH MH, Walikota Tomohon yang diwakili Sekretareis Kota Drs Arnold Poli SH MAP dan Kapolres Tomohon AKBP Marlien J Tawas SH MH. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading