Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Buka Sosialisasi Kesepakatan Kerjasama Perdagangan Internasional

Staff Manado Today   |   13 Mei 2011 – 19:49 WITA

Manado Today – Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil Mpd, Jumat (13/05/2011), membuka pelaksanaan sosialisasi kesepakatan kerjasama perdagangan internasional, yang berlangsung di Grand Kawanua Convention Centre (GKIC) Manado.Dalam mantan Kepala Dinkas Sulut itu mengatakan, saat ini Sulut sendiri memacu diri untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan Indonesia Timur, dan Pintu Gerbang Asia Pasifik.

“Langkah ini dilakukan Pemprov Sulut, sebab letak geografis daerah ini merupakan salah satu daerah perdagangan dan distribusi barang, seperti Jepang, Cina dan sampai ke Amerika Serikat,” kata Kasil.

Sementara itu, Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional Gusmardi Bustami, mengatakan, perkembangan kerjasama ekonomi regional harus dimanfaatkan. Apalagi, saat ini Indonesia sedang menjabat Sekjen ASEAN.

Dalam sosialisasi tersebut, dihadiri oleh wiraswasta, pengusaha, praktisi ekonomi, akademisi, serta SKPD terkait dengan kegiatan ekonomi ini. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading