Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Ingatkan PNS Tingkatkan Disiplin

Tonny Sumakul   |   5 Desember 2011 – 20:47 WITA
wakil gubernur sulut

Dr. Djouhari Kansil MPd

Manado, MTC – Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd, mengingatkan agar seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkup Pemprov Sulut, untuk meningkatkan disiplin. Hal tersebut disamaikannya, ketika melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPD yang ada dilingkup Setdaprov Sulut.
“Peningkatan disiplin harus dilakukan. Hal itu sebagai langkah kita dalam meningkatkan kualitas pemerintahan,” tukas Kansil, Senin (5/12/2011).
Lanjutnya menyampaikan, PNS juga diharapkan untuk menerapkan budaya malu dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kerja. Artinya, PNS harus lebih serius dalam bekerja, dan akan merasa malu jika pekerjaannya tak selesai.
“Pegawai itu harus bekerja dengan rajin cepat, cerdas serta tuntas guna memberikan pelayanan terbaiknya. Buka hanya itu, pegawai harus merasa malu jika pekerjaannya tak selesai,” imbuh Kansil lagi.
Diketahui, SKPD yang disidak Wagub di Setdaprov Sulut, diantaranya Biro Prganisasi, Biro Pembangunan, Bagian TUP, Biro Ekonomi, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A), Bendahara Sekertariat. Ironisnya, dalam sidak itu ditemukan ruangan yang kosong, alias ditinggalkan seluruh pegawainya, dengan alasan sementara tugas luar. Selain itu, ada beberapa SKPD yang pegawainya sementara tidur.
Dalam sidak itu juga, Wagub melakukan pemeriksaan untuk sejumlah komputer dan dokumen-dokumen, sekaligus mengingatkan para pegawai untuk tak bermain game disaat jam kerja. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading