Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Kansil Ingatkan PPK dan PPTK Pemprov Sulut Hindari Mark-Up Proyek

Manado Today   |   24 Mei 2011 – 21:21 WITA

Manado Today – Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd menegaskan, agar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), serta Panitia dan Pejabat Pengadaan barang dan jasa, untuk menghidari murk-up proyek.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd

Wakil Gubernur Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd

“Jangan sekali-kali mencoba melakukan Mark-up proyek, atau kegiatan fiktif dalam pangadaan barang dan jasa,” tegas Kansil, Selasa (24/05/2011).

Selain itu, kata Kansil, PPK dan PPTK juga, haris menghindari penggelembungan nilai pangadaan, yang tidak sesuai dengan harga yang sebenarnya. Sebab, pihaknya tak akan kompromi dengan kegiatan demikian.

“Konsekuensinya akan keranah hukum. Kami yang nanti akan membawahnya jika ditemuakan hal demikian,” ungkap Kansil lagi.

Ia menambahkan, kedepan dalam pengadaan barang dan jasa serta proyek, sebaiknya dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pelaporan dari kegiatan.

“Seluruh pengelola kegiatan diharapkan untuk berpedoman pada ketentuan peraturan yang berlaku,” terang Kansil.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Sulut Jefry Korengkeng SH mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan pengawasan terhadap PPK, PPTK, dan juga Pejabat Pengadaan, terkait laporan kegiatan proyek yang dilakukan.

“Pengawasan proyek akan kami selalu lakukan di seluruh proyek pengadaan barang dan jasa dilingkup Pemprov Sulut,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading