Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil : Jangan Tahan Dana BOS

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 09:59 WITA

Manado Today – Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd menegaskan agar Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk tidak menahan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pernyataan Kansil tersebut, menyusul adanya informasi sejumlah daerah belum menyalurkan dana BOS.“Jangan tahan dana BOS. Sebab, itu sangat penting untuk siswa,” tegas mantan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut itu.

Lanjutnya lagi, dana BOS itu merupakan bantuan langsung dari pemerintah pusat. Jadi, jika pemerintah daerah masih menahannya atau lambat dalam penyalurannya, ditakutkan akan ditarik kembali oleh pemerintah pusat.

Ia menambahkan, pihaknya akan memantau penyaluran dana BOS ini, agar setiap sekolah akan mendapatkan porsi-porsi yang sudah ditentukan pihak Kabupaten/Kota-nya, dan diharapkan penyaluran dana BOS ini tak terjadi masalah yang bisa saja merugikan satu pihak.

“Sekali lagi diharapkan dana BOS ini segera direalisasikan. Sebab, menjelang pelaksanaan UN juga, pihak-pihak sekolah sangat membutuhkan dana tersebut,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading