Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil kembali Ingatkan PNS Pemprov Sulut soal Disiplin Kerja

Tonny Sumakul   |   2 Juli 2012 – 23:26 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, kembali mengingatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), soal disiplin kerja.

“Disiplin kerja itu, termasuk dalam pengelolaan administrasi yang baik, serta meningkatkan pelayanan umum ke masyarakat,” ungkap Kansil, Senin (2/7).

Menurutnya, prestasi yang di perloleh Sulut selama ini, menuntut setiap jajaran Pemprov agar lebih baik lagi, di segala sektor. Kata dia, peningkatan kwalitas pemerintahan, mutlak untuk diimplementasikan sesuai naskah tata dinas masing-masing SKPD.

“Semua bidang harus kita perhatikan. Kami juga akan terus melakukan evaluasi untuk semua kinerja SKPD,” tandasnya.

Lanjut Kansil mengatakan, terkait realisasi fisik dan keuangan seluruh SKPD yang masih berada pada angka 31,91 persen, harus terus sedang realisasi fisik dipacu peningkatannya. Selain itu, untuk pendapatan daerah, harus dilakukan pengoptimalan pengelolaan kebijakan intensifikasi dan ekstensifikasi, baik pajak daerah, retribusi daerah, hasil perusahaan milik daearah dan hasil pengelolaan kekayaan daerah dipisahkan.

“Sampai akhir bulan Juni ini, PAD berada pada angka 50,25 persen. Saya. ingatkan agar itu terus dipacu,” ungkapnya.

Wagub menambahkan, pelestarian dan pengembangan budaya daerah juga harus dilakukan guna tercapainya penerapan clean goverment dan good goverance. Bukan itu saja, delapan prioritas pembangunan Sulut 2012 harus dilakukan. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading