Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Lantik 14 Pejabat Eselon II Pemprov Sulut

Tonny Sumakul   |   28 Februari 2012 – 19:02 WITA

Manado (manadotoday.com) – Janji Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk melakukan rolling bagi jajarannya di lingkungan Pemprov Sulut, akhirnya terbukti. Bertempat di ruang Huyula, gedung putih Sulut, Selasa (28/2), Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, melantik 14 pejebat eselon II di lingkup Pemprov Sulut.
Pejabat yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulut Nomor 821.2/BKD/SK/41/2012 tertanggal 27 Februari 2012, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural eselon II di lingkungan Pemprov Sulut, 14 pejabat tersebut diantaranya, Dr. Ir. Ricky Toemanduk MM dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Sosial Sulut, menjadi Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD). Dr. Drh. F.D. Rotinsulu, jabatan lama sebagai Kepala BPMPD, menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Sulut. Drs. Maxi Gagola, jabatan lama sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan, menjadi Kepala Perpusatakaan, Arsip dan Dokumnentasi. Ir. Rene Hosang, jabatan lama sebagai Kepala Badan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (Bakorlu), menjadi kepada Badan Ketahanan Pangan (BKP). Ir. Frits Kaunang, jabatan lama sebagai Kepala BKP, menjadi Kepala Bakorlu.
Selain itu, B. Mononutu SH, jabatan lama sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, menjadi Kepala Badan Pengelolahan Perbatasan. Drs. Anwar Panawar, jabatan lama sebagai staf ahli Gubernur bidang Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi Kepala Dinsos Sulut. Rudi Mokoginta yang sebelumnya sebagai PNS di lingkup Pemprov Sulut, menjadi staf ahli Gubernur bidang SDM. Dr. Noudy Tendean, sebelumnya sebagai PNS Pemprov Sulut, menjadi Kepala Biro Pemerintahan dan Humas.
Sementara itu, lima pejabat lainnya dilantik untuk kenaikan pangkat, yakni diantaranya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Gun Lapadengan SH. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Edwin Roring SE. Direktur Rumah Sakit Jiwa dr. Ratumbuysang, Dr. Bahagia Mokoagow M.Si. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Dr. dr. Tubagus Abeng MMR, dan Kepala Sekretariat Dewan Korpri, Ir. Johhny Ateng M-Si.
Dalam sambutannya, Kansil mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rolling pejabat tersebut, merupakan upaya pemerintah, untuk melakukan penyegaran jabatan bagi pejabatnya, menuju pada kinerja pemerintahan yang lebih baik lagi.
“Rolling pejabat ini adealah hal yang biasa bagi PNS. Artinya, sebagai PNS harus siap ditempatkan dimana saja,” tandasnya.
Ia menambahkan, kepada pejabat yang baru dilantik, untuk melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang lebih baik lagi.
“Mari kita masjukan pemerintahan di Sulut ke jenjang yang lebih baik, guna menuju pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading