Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Minta PLN Suluttengo Minimalisir Pemadaman Listrik Bergilir

Tonny Sumakul   |   27 Oktober 2011 – 20:25 WITA
Wagub Sulut

Wakil Gubernur Sulut : DR. Djouhari Kansil MPd

Manado, MTC – Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd, meminta agar pihak PT. PLN (Persero) wilayah Suluttenggo, untuk meminimalisir pemadaman listrik secara bergilir di daerah ini.

“Kami berharap PLN Suluttenggo, untuk meminimalisir pemadaman listrik secara bergilir di masyarakat, sebab listrik ini adalah salah satu percepatan pembangunan daerah,” ungkap Kansil, Kamis (27/10/2011).

Dijelaskannya, salah satu cara dalam meminimalisir pemadaman listrik ini di Sulut, yakni memanfaatkan berbagai potensi kelistrikan seperti tenaga air, tenaga panas bumi dan tenaga surya.

“Coba kembangkan potensi kelistrikan yang tersedia di kabupaten/kota di Sulut itu. Mungkin, cara tersebut akan mengurangi pemadaman listrik secara bergilir di Sulut,” kata Kansil lagi.

Ia menambahkan, perlu diingatkan juga, listrik juga sangat berkorelasi dengan pembangunan di Sulut, sebab Pemprov Sulut sendiri, sedang giat-giatnya memantapkan sektor ekonomi, yang dirangkai melalui tiga pilar pembangunan yaitu trade, tourisme and investment (TTI).

“Di Sulut juga sudah menjadi salah satu tempat pelaksanaan iven internasiona. Untuk itu, harus didukung dengan kelistrikan yang memadai,” ujar Kansil.

Menanggapi hal itu, General Manajer PLN Suluttenggo Wibumi Kaluti, mengungkapkan, memang pihaknya terus melakukan upaya pengembangan kelistrikan di Sulut, guna mengatasi pemadaman listrik bergilir yang terus terjadi di daerah ini.

“Salah satunya saat ini, akan beroperasinya Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Lahendong II, dengan kapasitas 20 MW,” kata Kaluti. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading