Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kansil Nilai Profesi Guru Banyak yang Beralih Fungsi

Aldy Monareh   |   28 Januari 2012 – 08:25 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Profesi guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bitung yang merupakan jabatan fungsional dan tugasnya adalah memberikan bekal pendidikan bagi anak didik, saat ini dinilai sudah banyak yang beralih fungsi.
”Saya lihat saat ini profesi Guru banyak yang sudah beralih fungsi menjabat jabatan struktural, atau birokrasi,” ujar Ketua Fraksi PDI P DPRD Kota Bitung, Youndries Kansil.
Menurutnya seharusnya profesi guru, bagaimana membuat dan memikirkan kemajuan dunia pendidikan guna peningkatan SDM.
”Saat ini pemerintah perlu mengedepankan tupoksi dan latar belakang Ilmu dalam menempatkan PNS. Ini penting dan perlu mendapat perhatian pemerintah agar pada tatanan struktural dan birokrasi terlihat profesional. Bukan asal menempatkan pegawai yang tidak sesuai dengan keahlian dan disiplin ilmu yang dimiliki PNS,” pungkasnya.
Sementara Kepala BKDD Kota Bitung Ferdinand Tangkudung dalam suatu kesempatan mengatakan, jabatan adalah kepercayaan pimpinan.
”Jika pejabat fungsional (Guru, red)) akhirnya dipercayakan menjabat jabatan struktural (birokrat, red) itu merupakan suatu kepercayaan. Yang tujuannya agar pejabat tersebut akan berpengalaman dan mengetahui seluruh job description, sehingga bisa ditempatkan dimana saja,” terangnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading