Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Nilai UU No.21/2007 “Tak Menggigit”

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 22:43 WITA

Manado Today – Undang-undang nomor 21 tahun 2007 tentang trafficking, mendapat penilaian dari personil DPR-RI perwakilan Partai Demokrat, Inggrid Kansil, “tak menggigit” atau kurang tegas dan perlu diubah.

“Banyak pasal yang kurang tegas dalam undang-undang itu. Contohnya, pemberian hukuman yang dinilai masih ringan,” terang Kansil, saat kunjungan kerja di Manado.

Lanjutnya mengatakan, revisi untuk UU ini sudah mendesak. Sebab, trafficking ini kasusnya sudah menjadi momok di masyarakat, karena saat ini kasusnya bukan lagi dijual di luar daerah namun di dalam daerah itu selalu terjadi.

“Kami akan membentuk panitia kerja terkait revisi UU trafficking ini, dan dalam pembahasan perubahannya harus akan dilibatkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM,red),” terang Kansil.

Ia menambahkan, natinya akan juga ada LSM atau praktisi hukum dari Sulut untuk diundang, dalam pembahasan revisi UU tersebut itu.

“Memang untuk Sulut kondisi trafficking belum begitu tinggi dibandingkan Jawa Barat. Namun itu tetap harus kita antisipasi,” ungkapnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading