Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kansil Paparkan Materi Pada Dialog Temu Raya Pendidikan dan Sekolah GMIM

Aldy Monareh   |   23 Juli 2012 – 21:42 WITA
Djouhari Kansil

Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil MPd, memberikan ceramah kepada ratusan guru

BITUNG, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil,MPd, memberikan ceramah kepada ratusan guru yang bernaung dibawah yayasan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) serta sejumlah tokoh dan praktisi GMIM, pada acara temu raya pendidikan dan persekolahan GMIM, yang dilaksanakan di BPU Pemkot Bitung, Senin (23/7) siang tadi.

Kansil yang didaulat sebagai pembawa materi dalam diskusi bertajuk “Solusi benang kusut pendidikan Kristen GMIM,” yang dilaksankan dalam rangka memperingati hari pekabaran injil dan pedidikan kristen GMIM ke – 181 dan HUT ke – 78 GMIM Bersinode tahun 2012, membawakan materi dengan judul “Memahami Undang-undang tentang pendidikan.

Dipaparkan Kansil, pendidikan yang bermutu dan berkualitas butuh keseriusan, kesadaran dan rasa tangungjawab segenap pendidik dan tenaga kependidikan bersama yayasan  serta memiliki komitmen dan konsistensi sehingga akan berhasil sebagaimana yang diharapkan.

“Sinergitas dengan seluruh stakeholder terutama pemerintah sangat diperlukan karena sampai saat ini pemerintah terus memberikan subsidi tenaga pendidik PNS, dana BOS, DAK untuk membantu penyelengaraan pendidikan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut ini menghimbau agar seluruh tenaga pendidik serta pihak terkait  yang bernaung dibawah yayasan GMIM untuk saatnya bangkit membangun pendidikan GMIM agar lebih berkualitas, sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan takut akan Tuhan.

“Sebab, kemajuan pendidikan GMIM tergantung pada kita, bukan orang lain,” katanya.

Sementara itu ketua panitia Pnt Drs Edison Humiang,MSi didampingi ketua umum panitia Pdt Daniel Angkouw,STh, dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan dilaksanakannya dialog ini untuk membahas tentang masalah dan kendala pengembangan sekolah Kristen GMIM berkenaan dengan manajemen pendidikan Kristen, kurikulum, budaya, mutu, SDM, pembinaan dan kordinasi.

“Dialog ini kita akan mencari solusi bersama dimana letak kelemahan dan permasalahan dan di rekomendasikan sebagai bahan masukan untuk yayasan ( yayasan Kristen GMIM AZR.Wenas ) untuk kiranya dapat ditindklanjuti,” terang Humiang.

Acara berlangsung  alot yang dihadiri kurang lebih lima ratusan peserta yang datang dari Manado, Minsel, Mitra, Tomohon, Minahasa, Minut dan tuan rumah kota Bitung, tampil sebagai pembicara diantaranya Pnt Prof DR John Kekenusa,MSi, Pnt. Drs Lona Lengkong ketua yayasan. AZR Wenas Prof DR Lotje Kawet MS, DR. Peggy Mekel, SE.MA. Prof.DR. Jenny Polii Mandang,MS, serta sejumlah okoh GMIM lainnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading