Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil : PNPM Mandiri Harus Bangun Kemandirian Rakyat

Tonny Sumakul   |   18 November 2011 – 17:24 WITA

Manado, MTC – Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil Mpd, menyatakan, program PNPM Mandiri harus terus dilakukan, untuk membantu rakyat dalam membangun kemandirian yang berkeadilan dan sejahtera.
“Program PNPM Mandiri harus mampu mandiri dalam membuat keputusan perencanaan kegiatan pembangunan, yang dapat mengembangkan kapasitas yang partisifatif,” ujar Kansil.
Lanjutnya menyampaikan, disisi lain kegiatan PNPM Mandiri, patut dihargai dan dipertahankan, untuk menghantar masyarakat pedesaan dengan kesadaran dalam membangun kemandirian yang berkeadilan.
“Pentingnya peningkatan kinerja pelaku PNPM Mandiri di semua tingkatan, wajib juga dilakukan. Supaya, PNPM Mandiri ini, terus berjalan dengan pengelolaan yang transparan dan akuntabel,” ungkapnya.
Ia menambahkan, Pemprov Sulut dan Pemerinta Kabupaten/Kota, akan terus berkomitmen dalam pembangunan berkelanjutan PNPM Mandiri.
Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sulut, DR. drh. FD Rotinsulu, mengatakan, pihaknya juga akan terus menigkatkan kapasitas sumber daya pengurus UPK PNPM Mandiri, guna profesionalisme kerja di sektor pengembangan usaha ekonomi. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading