Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Kansil Serahkan Rp 100 Juta ke Lapadengan untuk Bencana Bolmong

Redaksi Manado Today   |   26 Mei 2011 – 16:15 WITA
Djouhari Kansil

Djouhari Kansil ketika menyerahkan bantuan

Manado Today – Sebagai tindaklanjut dari Pemprov Sulut terhadap bancana alam yang terjadi di Kabupaten Bolmong, Kamis (26/05/2011), Pemprov Sulut melalui Wagub Drs Djouhari Kansil MPd, menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp. 100 Juta, kepada Penjabat Bupati Bolmong Gun Lapadengan SH.

Kansil disela-sela penyerahan mengatakan, penyerahan bantuan ini, sesuai dengan petunjuk Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang. Dan untuk bantuan ini, merupakan batuan untuk tanggap darurat.

“Jadi bantuan ini khusus tanggap darurat. Artinya, akan ada bantuan lanjutan lagi ke Bolmong,”ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya juga Pemprov akan memberikan bantuan dana juga, untuk wilayah Bolsel, yang terkena bencana.

“Bolsel juga akan dapat,” ungkap Kansil.

Penjabat Bupati Bolmong Lapadengan mengatakan, sesuai hitungan, kerugian yang terjadi dari bencana melanda Bolmong, sekitar Rp. 21 M. Namun, Pemkab sangat berterimalasih atas bantuan ini.

“Bantuan ini akan dikucurkan untuk bahan natura, meliputi bantuan obat-obatan, pakaian, dan juga makanan,” kata Lapadengan.

Sementara itu, berdasarkan laporan Lapadengan ke Pemprov Sulut, bencana yang terjadi di Bolmong, di dua wilayah, yakni Desa Lobong dan Siniyung pada Minggu (22/05/2011).

“Untuk Siniyung, terjadi banjir. Sementara untuk Lobong, terputusanya trans sulawesi lebar 10 meter kedalam 7 meter panjang 19 meter akibat longsor. Namun, berkat kesiapan petugas, hanya dalam 12 jam, ruas jalan tersebut sudah bisa dilaluli,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penyerahan bantuan itu, dilaksanakan di ruang Wagub, disaksikan oleh Sekprov Ir Siswa Rahmat Mokodongan, Kepala Biro Keuangan dan Aset Praseno Hadi SE, serta sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading