Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil : Staf Ahli Bukan Jabatan tak Bermanfaat

Staff Manado Today   |   16 Juli 2011 – 17:30 WITA

Manado Today – Jabatan staf ahli di lingkungan pemerintahan daerah, bukan merupakan jabatan “buangan” atau tidak memiliki manfaat bagi kepentingan umum.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil, saat melantik dan mengambil sumpah empat pejabat staf ahli di lingkungan eselon II Pemprov Sulut, di Manado.

Kansil menegaskan bahwa staf ahli bukanlah jabatan terminal (singgahan) atau jabatan buangan setelah tidak menduduki jabatan di dinas dan badan.

Tetapi staf ahli itu merupakan tenaga-tenaga ahli khusus yang dibutuhkan kepala daerah dalam menerima masukan terkait program pemerintahan dan pembangunan.

Apalagi jabatan yang diisi itu merupakan figur-figur yang kaya akan pengalaman dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai bidang ilmu masing-masing.

Karena itu Wagub Kansil mengharapkan agar staf ahli yang baru dilantik itu, lebih intens membantu pimpinan daerah, seperti Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Provinsi, dalam memberikan saran dan pertimbangan secara cerdas dan bijaksana, guna menjadi sumber solutif berbagai permasalahan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Provinsi Sulut.

Maksimalkanlah potensi dan karya bagi mereka yang menduduki jabatan staf ahli, terutama dalam mentransferkan pengalaman, ide-ide strategis dan brilian, sehingga mampu memicu laju dan gerak kinerja perangkat-perangkat pemerintahan di lingkungan Pemprov Sulut itu.

Pada pelantikan pejabat staf ahi itu, Wakil Gubernur melantik empat orang staf ahli sesuai Keputusan Gubernur Sulut No. 821.2/BKD/SK/136/2011 tertanggal 14 Juli 2011 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II di lingkungan Pemprov Sulut.

Empat staf ahli yang dilantik yaitu, Staf ahli Bidang Hukum dan Politik John Palandung, Staf Ahli Bidang Pembangunan Willy EC Kumentas, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Mieke Pangkong, serta Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Anwar Panawar. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading