Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Tegur Petugas Sat Pol PP di Gedung Putih Sulut

Tonny Sumakul   |   9 Mei 2012 – 22:25 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil MPd, menegur petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang bertugas di gedung putih Sulut, tepatnya di pintu masuk sayap kiri. Pasalnya, dari pelaksanaan inspeksi mendadak yang dilakukan Wagub Sulut itu, Rabu (9/5) siang tadi, ditemui Petugas Sat Pol PP yang berjaga di pintu masuk kantor Gubernur Sulut itu, sedang asik ngerumpi.Pada sidak tersebut Wagub akhirnya memeriksa buku tamu di pos jaga itu, dan ditemukan hanya tiga pengunjung kantor gubernur yang mengisi buku tamu, yang padahal sudah banyak tamu yang berkunjung.

“Pos piket ini bukan hanya jadi tempat ngerumpi. Mestinya sebagai petugas yang berjaga-jaga di kantor gubernur, kalian harus melakukan ronda dan memperhatikan setiap tamu yang dating, agar kantor ini benar-benar aman dari pencurian yang seperti terjadi selama ini,” ketus Kansil.

Sidak itu juga Wagub melakukan pemeriksaan di Biro Perlengkapan, Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD), dengan menyambangi satu persatu ruangan di dua Biro yang baru terbentuk itu.

Untuk di Biro Perlengkapan, kebetulan sedang berlangsung rapat pembahasan masalah terkait sekretariat CTI dan gedung Promosi Pariwisata, yang dihadiri juga Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta BPKBMD.

Kansil berpesan pada Karo Perlengkapan Setdaprov Sulut, Ruddy Roring SE, selaku yang memimpin rapat tersebut, agar menghasilkan solusi yang baik, untuk dua gedung tersebut.

“Saya harap akan ada solusi terbaik untuk kedua gedung itu, terlebih nama baik Sulut ,” katanya.

Sementara di BPKBMD, Wagub menjumpai para auditor dari BPK Perwakilan Sulut, yang sedang melakukan pemeriksaan dokumenjuga berkas-berkas SKPD Pemprov Sulut.

Pada kesempatan itu, Wagub sempat berdialog dengan Ketua Tim Sumaji SE AK. Saat dari laporan dari Kasubag Pelaporan Eric Tambun, ternyata ada beberapa SKPD tak hadir dalam pemeriksaan itu, yakni Dinas Sosial dan BPMPD. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading