Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kansil Temukan Administrasi Diskop Sulut Amburadul

Redaksi Manado Today   |   5 April 2011 – 23:43 WITA

Manado Today  – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djauhari Kansil menemukan berbagai kegiatan administrasi di Dinas Koperasi (Diskop) yang amburadul, serta tidak teratur penanganannya.
Saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Dinas Koperasi tersebut bersama Asisten II Bidang perekonomian AG Kawatu dan Kepala Badan Kepegawaian Sulut RM Tumiwa, di Manado, Selasa, Wakil Guybernur (Wagub) tidak menemukan kelengkapan buku administrasi penunjang kegiatan.
“Yang menarik didapati di instansi itu, semua kelengkapan administrasi keuangan seperti buku kas pembantu, buku bank, dan buku setoran pajak yang ditanyakan Wagub, tidak ada satupun yang tersedia,” kata Kabag Humas Pemprov Sulut Christian Sumampouw.
Hal ini menimbulkan tanda tanya besar oleh Wagub, karena bagaimanapun sistem administrasi yang dijalankan di Dinas Koperasi selama ini sudah menjadi tuntutan utama dalam melayani masyarakat.
“Saya peringatkan dengan tegas kepada jajaran pejabat Diskop agar semua kelengkapan administrasi sesegera mungkin dipenuhi, karena ini pelayanan tidak baik bagi masyarakat,” ujar Wagub.
Wagub Kansil yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional itu, mengharapkan jajaran pegawai tidak boleh main-main dengan tugas pokoknya, apalagi sampai administrasi tidak lengkap, hal ini bisa menimbulkan tanda tanya besar bagi siapapun.
Hal lain disoroti lagi, yakni soal pemerataan pemberian surat perjalanan dinas setelah didapati bahwa ternyata di Dinas Koperasi masih ada pegawai yang sudah 29 tahun bertugas tapi baru sekali diberikan kesempatan untuk tugas luar daerah.
Pada sidak itu, Wagub juga langsung menanyakan informasi tentang toilet, karena salah satu sumber pelayanan maksimal atau menunjang kegiatan sehari-hari tentunya toilet yang bersih.
“Saya ingin melihat apakah kebersihan toilet bagus atau tidak. Karena kalau kebersihan terjaga otomatis suasana kerja akan kundusif,” tambahnya. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading