Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Kansil Terima Kunjungan “Oemar Bakri” Berprestasi di Sulut

Tonny Sumakul   |   19 September 2012 – 21:29 WITA
Wagub Kansil terima kunjungan guru berprestasi

Wagub Kansil terima kunjungan guru berprestasi di Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, menerima kunjungan para “Oemar Bakri” berprestasi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di ruang kerjanya di kantor gubernur, Rabu (19/9).

Para guru berprestasi itu, terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, dan Pengawas dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, termasuk guru yang mengabdi di daerah terpencil di Sulut.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Drs. J.S.Wowor M.Si, menyampaikan, kunjungan mereka tersebut dalam rangka membicarakan pembentukan forum tenaga pendidik berprestasi dan berdedikasi di daerah ini.

“Nantinya, forum ini akan menghimpun seluruh tenaga pendidik berprestasi yang pernah mewakili Sulut di tingkat nasional dan tingkat provinsi, untuk melakukan kegiatan lainnya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Sulut,” ungkap Wowor.

Menanggapi hal itu, Wagub Kansil mengingatkan agar tenaga pendidik berprestasi di Sulut, untuk terus meningkatkan performancenya dan selalu mengedepankan prinsip objektifitas, kejujuran, serta memberi teladan dalam proses pembelajaran untuk peningkatan mutu.

“Tenaga pendidik berprestasi dan berdedikasi, harus menjadi agent of change di tempatnya masing-masing. Selain itu, bisa mendorong sekolah dalam membentuk sanggar kegiatan baik akademia maupun kegiatan ekstrakurikuler, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak didik,” terang Kansil.

Kunjungan para guru berprestasi itu, didampingi juga Kabid Peningkatan Mutu Tenaga Kependidikan Diknas Sulut Ferry Sangian, S.Sos, M.Si.

Selain itu, dilaporakan juga kepada Wakil Kansil, terkait keikutsertaan guru berprestasi di tingkat nasional, dimana salah satu utusan Sulut yakni Kepala SMK Negeri Ratahan, Teny Ohi, S.Pd, M.Pd, berhasil meraih Peringkat ke-III tingkat nasional. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading