Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kantor Lurah di Kecamatan Wanea Memprihatinkan

Staff Manado Today   |   14 Juni 2011 – 22:40 WITA

Manado Today – Pelayanan prima kepada masyarakat bisa juga dipengaruhi tempat atau kantor. Tak pelak, kedepan Pemerintah Kota dengan dukungan DPRD Kota Manado sudah harus memikirkan lebih jauh sejumlah kantor lurah yang berada di Kecamatan Wanea.

Pasalnya, dari sembilan Kantor Lurah yang ada hanya kantor Kelurahan Teling Atas yang kini layak, selain itu termasuk kantor Camat sudah memprihatinkan.

Menurut, tokoh masyarakat Drs Leo Mawitjera kepada manadotoday mengatakan sudah saatnya sejumlah kantor lurah yang berada di Kecamatan Wanea dianggarkan melalui APBD. Peran DPRD sangat sebagai bageting sangat menentukan, namun eksekutif sudah harus mengusulkan kantor-kantor lurah di Kecamatan Wanea termasuk Kantor Camat.

“Sebagian besar sudah memprihatinkan. Takutnya bangunan tersebut bisa berdampak pada hal yang tidak kita inginkan,” ujar mantan KTU Dispenda Provinsi ini.

Sementara itu, Camat Wanea Hendrik Lumentut mengakui akan hal ini. Manurutnya, sebagian besar kantor Lurah sudah memprihatinkan dan sudah harus segera diperbaiki bahkan ada yang harus dibagun baru.

“Kantor Lurah Tanjung batu, Bumi Nyiur dan Tingkulu sudah harus dibangun baru karena sudah sangat memprihatinkan. Sedangkan untuk Ranotana Weru, Karombasan utara masih cukup mendingan sehingga saat ini dilakukan renovasi,” tuturnya.

Lanjut dikatakan Lumentut, jadi sebagian besar sudah tidak layak termasuk kantor Camat sendiri. “ Kantor Kelurahan Teling Atas tempat dimana saya bertugas dulu yang kini layak sebagai kantor selain itu memprihatinkan, Untung saja sudah ada kantor lurah yang kini sedang direnovasi,” kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading