Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Kantor Pos Perbatasan Sasaran Prioritas Penyediaan Fasilitas Online

Staff Manado Today   |   12 Agustus 2011 – 15:04 WITA

Manado Today – Sejumlah kantor pos cabang yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara mendapatkan prioritas untuk dipasangkan sistem online.

Humas PT Pos Indonesia Manado, Jhon Tampaty di Manado Kamis mengatakan, telah memprogramkan untuk menjadikan sejumlah kantor pos yang ada di Sulawesi Utara (Sulut) online.

“Menjadi prioritas untuk program itu adalah kantor pos yang berada di wilayah perbatasan seperti di Esang dan Beo, Kabupaten Talaud,” kata Tampaty.

Jhon Tampaty mengatakan, program online itu dalam rangka mendukung dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tersebut.

“Program ini guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga,” kata Tampaty.

Menurut Tampaty, sampai saat ini kehadiran kantor pos yang memberikan berbagai produk pelayanan, dibutuhkan masyarakat di wilayah itu.

Pelayanan atau operasional kantor pos yang diberikan di wilayah perbatasan sama dengan dilakukan pada daerah lainnya di Sulut.

“Minat masyarakat untuk memanfaatkan kehadiran kantor pos tersebut tinggi, dan warga merasa tetap membutuhkannya,” kata Tampaty.

Kebutuhan warga, kata Tampaty, antara lain terkait dengan unit pelayanan pada produk keuangan yakni wesel pos, pembayaran pensiunan. Serta produk lainnya seperti pengiriman surat dan paket barang.

“Pelayanan produk keuangan diminati cukup tinggi, dan menjadi andalan karena sangat membantu warga daerah tersebut,” kata Tampaty.

Tampaty menambahkan, hal ini terjadi karena daerah tersebut belum ada perbankan yang melayani masyarakat.

Selain Esang dan Beo, di Kabupaten Talaud juga terdapat Kantor pos cabang Lirung. Kantor pos tersebut saat ini sudah melayani masyarakat dengan menggunakan sistem jaringan online.

Selain itu, kantor pos tersebut telah mengusulkan untuk membuka kantor di Melonguane Talaud, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Guna mewujudkan itu, masih juga menunggu usulan dari pemerintah Kabupaten Talaud, untuk diusulkan ke kantor pos pusat,” kata Tampaty.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading