Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Kapal Patroli KPLP Tahuna Rusak Parah, Speed Boat Tenggelam

Redaksi Manado Today   |   12 Juni 2012 – 21:38 WITA
Speedboat KPLP Tahuna tenggelam

Speedboat milik KPLP Tahuna yang tenggelam

TAHUNA (manadotoday.com) – Badai kencang dan ombak besar yang menerpa Pulau Sangihe, sejak tadi malam hingga pagi tadi, ternyata tak hanya menenggelamkan kapal milik nelayan.

Kapal Patroli milik KPLP Tahuna yang sedang diparkir di dermaga bagian dalam porak-poranda akibat terjangan ombak besar.

Lambung kanan dan bagian belakang kapal yang terbuat dari fiber glass itu rusak parah. Bukan itu saja, sebuah Speedboat yang juga milik KPLP, juga tenggelam bersama dua mesin tempel yang masing-masing berukuran 200 PK.

Speedboat milik KPLP Tahuna yang kerap gunakan untuk berbatroli di wilayah Perairan Pulau Sangihe itu, mengalami pecah di bagian lambung kanan akibat terbentur pada tiang dermaga.

Kepala Kantor Penyelenggara Unit II Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP melalui KTU, Robby Johanis ketika dikonfirmasi manadotoday, mengatakan, bahwa kerusakan kapal patroli dan tenggelamnya speedboat milik KPLP Tahuna itu, diakibatkan oleh badai ombak besar yang membenturkan badan kapal ke dinding dermaga hingga mengalami rusak parah, sedangkan speedboat yang tenggelam itu tidak bisa diselamatkan, meski telah dilakukan upaya penyelamatan oleh petugas KPLP.

“Kejadian ini, karena faktor alam, petugas kami dilapangan sudah melakukan uipaya penyelamatan, namun tidak mampu, karena besarnya ombak dan kencangnya terjangan agin. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian akibat kerusakan kapal patroli dan tenggelamnya satu unit speedboat bersama dua mesin temple itu diperkirakan mencapai 200 juta rupiah, dan kejadian ini sudah kami laporkan kepada pimpinan yang saat ini sedang berada di Jakarta dalam tugas kedinasan,” terang Johanis. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading