Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kapal Perang Singapura RSS Presistence Berlabuh di Bitung

Aldy Monareh   |   10 September 2012 – 17:47 WITA
RSS Persistence

RSS Persistence ketika berkunjung di Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Setelah sebelumnya Kapal Perang Australia HMAS Sirius, kini giliran Kapal Perang RSS Persistence milik Angkatan Laut Singapura berlabuh di Pelabuhan Samudera Bitung, Senin (10/9).

Kapal perang pendukung transportasi amfibi yang membawa 72 kadet ini dipimpin Kapten Kapal DY Comdosc Mids Officer Cadet School, Foong Kok Pun, Atase Militer Singapura untuk Indonesia Tan Bian, dan Commanding Officers RSS Persistence LTC Gerald Lee, diterima Sekretaris Bitung Drs Edison Humiang didampingi Asisten Operasi Danlantamal VIII (Asops) Letkol Laut Suradi Agung Slamet, serta beberapa pejabat Pemkot Bitung dan Perwira Danlantamal VIII.

Di kesempatan tersebut Humiang beserta sejumlah pejabat dan Perwira Danlantamal VIII, kemudian diajak untuk meninjau Kapal Perang ini.

Kapten Kapal Koong Fok Pun, mewakili rombongan mengatakan sangat senang bisa berkunjung di Kota Bitung, sebelum bertolak mengikuti Sail Morotai 2012.

“Bitung adalah satu-satunya wilayah di Indonesia yang pertama kali kami kunjungi, sebelum mengikuti Sail Morotai, “katanya.Sementara itu, Humiang mewakili pemerintah Kota Bitung usai meninjau Kapal tersebut, berharap kunjungan ini dapat bermanfaat untuk lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Singapura.

”Sebagai pemerintah tentu saja kami sangat tersanjung atas kunjungan ini,” ujarnya.

Dan usai pertemuan diatas Kapal perang milik AL Singapura, rombongan kemudian menuju Pemkot Bitung dan dijamu di ruang Wakil Walikota Max Lomban. Dikesempatan ini pula Himiang didampingi Kadis Pariwisata Bitung Benny Lontoh mempresentasikan seluk beluk Kota Bitung mulai dari aspek Politik, Sosial, Ekonomi dan Kemasyarakatan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading