Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Kapal Perintis Resmi Beroperasi di Minahasa Selatan

David Masengi   |   2 Februari 2012 – 18:49 WITA
bongkar muat

Sebuah kapal di pelabuhan Amurang nampak sedang melakukan bongkar muat

Amurang, (manadotoday.com)- Kerja keras Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, menjadikan Pelabuhan Amurang sebagai salah satu Pusat pelayaran di Indonesia bahkan Dunia, terus dilakukan. Buktinya setelah kedatangan sejumlah kapal komersil asing maupun lokal beberapa waktu lalu, kini pada Kamis (02/02/2012), Pelabuhan Amurang resmi disinggahi kapal perintis yang melayani angkutan penumpang dan barang.
Kepala Dinas Perhubungan Minsel Jimmy Tamon SE, yang dikonfirmasi terkait kapal tersebut bahwa KM Kumala Ceria beserta seluruh awaknya merapat sekitar pukul 18.00 Wita dan langsung disambut, Ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) Minsel, Tonny Sumampow dan sejumlah elemen masyarakat.
“ Kapal ini akan melayani mobilitas barang dan penumpang di sejumlah daerah di Sulawesi Utara yang masuk dalam jaringan trayek sesuai penetapan Dirjen Perhubungan Laut,” ujar Tamon kepada manadotoday Kamis (2/2/2012).
Dikatakan, kapal ini akan masuk di pelabuhan Amurang dengan intensitas dua kali dalam sebulan mengingat lamanya pelayaran kapal ini adalah 17 hari dari pelabuhan pangkalan di Tahuna. Adapun beberapa pelabuhan yang akan disinggahi diantaranya Tahuna, Biaro, Bitung, Belang, Kotabunan, Molibagu, Labuan Uki, Amurang, Marore Karatung, serta sejumlah pelabuhan lainnya di kepulauan Sangihe dan Talaud.
“ Dengan resmi beroperasinya kapal perintis ini, maka masyarakat Minsel dapat segera memanfaatkannya untuk beragam kepentingan dalam rangka meningkatkan perekonomian ,” pungkas Tamon yang saat itu menyaksikan langsung aktifitas kapal yang kembali melanjutkan pelayarannya sekitar pukul 18.00 WITA.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading