Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Kapolda : Polda Gorontalo Transparan Tangani Kasus

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 19:22 WITA

Gorontalo Today – Informasi yang menyatakan, pihak polda Gorontalo sangat tertutup terhadap informasi, khususnya penanganan sejumlah kasus di lembaga tersebut dibantah Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Gorontalo Irawan Dahlan. “Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi dalam menangani kasus yang terjadi pada masyarakat,” kata Kapoda Dahlan, Selasa (28/6/2011).

Menurut Irawan Dahlan, selama ini apapun bentuk kasus serta perkembangan penanganannya dilakukan secara transparan di Polda Gorontalo. Namun begitu, Dahlan mengakui, ada informasi yang bentuknya rahasia, dan itu tidak perlu dibeberkan kepada masyarakat. “Tapi kalau menyangkut kepentingan umum, maka tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya.

Disisi lain, Dahlan menuturkan, era kini, kerja sama Polri dengan seluruh komponen masyarakat sangat perlu, karena dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab peran aktif warga sangat dibutuhkan. “Masyarakat tidak perlu merasa segan ataupun takut dalam memberikan informasi pada petugas kepolisian, terutama masalah yang negatif,” harap Kapolda Dahlan.

Senada dengan Kapolda, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio mengatakan, Polda Gorontalo begitu terbuka dan transparan, dan tidak pernah menutupi  kasus yang sedang ditangani. “Kasus yang perlu diketahui masyarakat, perkembangan penanganannya tetap akan kami diinformasikan,” ungkap Dunggio. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading