Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Kapolda Sulut Awasi Wilayah Kerja Lewat CCTV

Staff Manado Today   |   28 April 2011 – 21:34 WITA

Manado Today – Penggunaan close circuit televison atau CCTV ternyata mulai diterapkan jajaran kepolisian daerah Sulawesi Utara (Sulut).

carlo brix tewu

Carlo Tewu Kapolda Sulut (Foto Ist)

Hal ini ditandai dengan pemasangan 10 unit CCTV di wilayah sembilan Polres yang terdapat di jajaran Polda Sulut dan dikendalikan secara wireless oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Carlo Brix Tewu, melalui telepon selular sang Jenderal ini.

Penggunaan teknologi CCTV ini menurut Tewu, merupakan sebuah trobosan dalam pendekatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Ini dapat terwujud atas kerjasama Polda Sulut dengan Pemprov serta pengusaha. Dan ini merupakan alat kontrol terhadap kinerja kepolisian terutama di Polres-Polres sekaligus menciptakan kenymanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan polisi,” tegas Tewu.

Manfaat lain pemasangan CCTV, menurut Jenderal putra Kawanua ini, dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawbab sebagai Kapolda Sulut, ketika melakukan kunjungan ke luar daerah, atau memenuhi panggilan Kapolri dan terjadi gangguan keamanan di Sulut, dirinya sedini mungkin dapat memberikan instruksi sambil memantau kondisi dan perkembangan terakhir dan dapat mempertanggung jawabkan ketika diminta atasan.

“Jika saya ke Jakarta misalnya, dan terjadi gangguan kemanan di Sulut, dengan mengontrol lewat HP, saya dapat melihat dan merekam setiap kejadian, sehingga dapat melaporkan kondisi yang sebenarnya ketika diminta atasan,” tegasnya sambil menargetkan akhir tahun seluruh Polres telah menggunakan CCTV.(jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading