Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Kapolres Bitung Ajak Warga Manfaatkan Lahan Tidur

Staff Manado Today   |   24 Juni 2011 – 19:51 WITA

Bitung Today – Program Nasional ketahanan pangan dan gerakan sentuh tanah pemerintah provinsi ternyata bukan hanya dilakukan pihak pemerintah. Buktinya aparat kepolisian pun ternyata melakukan program tersebut dan bukan hanya terfokus pada pelayanan keamanan warga.

Pasalnya hari ini Jumat (24/06/2011) Polres Bitung melakukan panen perdana Jagung di lahan seluas kurang lebih 3 hektar Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK Msi mengatakan dengan adanya panen jagung yang hasilnya sangat menggembirakan ini, kiranya dapat memotifasi warga masyarakat Kota Bitung untuk memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami berbagai tanaman yang bisa menopang penghasuilan keluarga.

“Mengingat di Kota Bitung masih banyak lahan tidur yang perlu dimanfaatkan, saya menghimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami berbagai macam tanaman yang dapat menunjang penghasilan keluarga seperti halnya tanaman jagung sebagai salah satu komoditi yang saat ini masih sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Hendrikus Kuntag mengatakan:

    Himbaun Kapolres ini harus disimak baik2, jangan sampai salah paham dan justeru menciptakan konflik di masyarakat, karena (dapat) menggerakkan orang lain menggarap “lahan telantar milik orang” yang kemudian berujung kepada gangguan kamtibmas. Seharusnya ajakan Kapolres adalah mengajak dan meminta masyarakat agar mengoptimalkan dan tidak membiarkan lahan miliknya tidak produktif (tidur) melainkan dikelolah sehingga memberikan keuntungan ekonomi tidak saja bagi pemiliknya tapi (bisa) juga warga sekitar.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading