Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Karakter Bangsa Harus Dibentuk Seutuhnya

Aldi Mawitjere   |   10 November 2011 – 21:29 WITA

Mawitjere : Semangat Kepahlawanan Sejatinya Diisi Dengan Pembangunan

Frans Mawitjere

Frans Mawitjere SH

Manado, MTC – Kepala Dinas Sosial, Frans ‘Noldi’ Mawitjere SH didaulat sebagai pemimpin upacara dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2011 di Kota Manado. Tak pelak, Ketua Panitia itu menyatakan dengan semangat hari pahlawan karakter bangsa harus dibentuk seutuhnya.
“Semangat juang yang ditunjukan para leluhur meraih kemerdekaan sejatinya menjadi motifasi bagi kita untuk mengisinya dengan pembangunan. Hendaknya kita hayati dan mejadi inspirasi dan sumber inspirasi untuk terus berkarya, terlebih bagi generasi muda,”ujar Mawitjere yang ditemui wartawan usai upacara bendara di lapangan Tikala.
Lanjut dikatakan mantan camat Wanea tersebut, segala perbedaan yang ada harus dihormati oleh anak bangsa.
“Kita hidup di negara yang penuh perbedaan, baik perbedaan suku, ras, agama, bahasa dan sebagainya. Dalam konteks ini, kita harus melihat perbedaan itu sebagai karunia dari pencipta, untuk dihormati. Bukankah pelangi itu indah karena perbedaan warna yang ada di dalamnya?” celetuk Ketua KOMDAS Manado itu berfilosofi.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading