Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Karang Taruna Kembali Eksis di Manado

Aldi Mawitjere   |   22 April 2012 – 09:15 WITA

Lalamentik : Organisasi ini tumbuh dari akar rumput

Kabid Kesejakteraan

Kabid Kesejakteraan Paula Lalamentik saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Perkamil

MANADO, (manadotoday.com) – Dinas Sosial Pemkot Manado, kini terus memfasilitasi pembetukan karang taruna di 87 Kelurahan. Organisasi yang lahir dari bawah tersebut kini sudah sekitar 42 Kelurahan yang terbentuk, akan tetapi baru 23 yang aktif.

Untuk itu, menjadi tugas Dinsos menfasilitasi pembentukan karang taruna di setiap kelurahan di Kota Manado.

“Dinas Sosial memfasilitasi, namun kewenangan membentuk itu ada pada generasi muda itu sendiri. Karena ini merupakan organisasi akar rumput yang berarti lahir dan tumbuh dari masyarakat itu sendiri,”terang Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Paula Lalamentik,S.Sos.Aj.Ak.Lanjut dikatakan Lalamentik, karang taruna digalakkan kembali di Kota Manado, karena sebagai sumber potensi di masyarakat. Makanya, pembentukan di setiap kelurahan akan dilakukan sesegera mungkin.

“Mereka akan menjadi motivator dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial khususnya Generasi Muda. Saya dan Pak Kadis (Frans Mawitjere SH) sebagai pembina ,”kata Lalamentik.

Hanya saja, sebagai motivator Karang Taruna tidak ada anggaran untuk itu, namun bisa mengajukan proposal ke kantor Dinsos untuk bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Kementrian Sosial.

“Jadi meski tidak ada anggaran bagi motivator, namun bisa mengajukan  proposal untuk bantuan  UEP dari Kementrian Sosial,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading