Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Karinda Enggan Ditemui Wartawan ?

Staff Manado Today   |   22 Juni 2011 – 22:53 WITA

Manado Today – Apa jadinya, jika Pimpinan DPRD tidak bisa ditemui? Hal ini terjadi kepada wakil ketua DPRD Manado, James Karinda SH MH, yang enggan ditemui wartawan saat yang hendak melakukan konfirmasi terkait belum terbentuknya Badan Kehormatan di DPRD Manado, Rabu (22/06/2011). Pelak saja, Karinda pun tak luput dari sorotan sejumlah wartawan.

Seperti yang dikatakan oleh ketua wadah berhimpun para wartawan yang sehari-hari melakukan peliputan di Pemkot dan Dekot Manado, yakni Pers Manado (Pers’ma), Septy Saroinsong. Menurutnya, sebagai wakil rakyat dan merupakan pejabat publik, seharusnya Karinda bersikap terbuka terhadap kalangan pers, yang nota bene merupakan mitra kerja legislatif, selain eksekutif.

“Sangat disayangkan jika seorang wakil ketua DPRD, enggan ditemui wartawan. Cara-cara seperti ini seharusnya tidak oleh terjadi di era keterbukaan seperti ini. Apa susahnya sebenarnya jika menerima kehadiran wartawan di ruang kerja, yang hendak melakukn konfirmasi berita,” tandas Saroinsong yang juga wartawan Tv5D dan turut dibenarkan oleh sekretaris Pers’ma, Jan Torindatu, wartawan Koran Manado serta Abdul Halim, wartawan RAL FM kemarin.

Menurut para petinggi Pers’ma tersebut, jangan nanti mencari wartawan atau warga, saat mendekati masa pemilihan. Setelah sudah terpilih, jadi sulit ditemui. Sekedar diketahui, Rabu (22/6/2011) tadi, Karinda yang coba ditemui beberapa wartawan, terkesan enggan ditemui. Menurut salah satu petugas keamanan yang berjaga di depan pintu, politisi PDIP tersebut belum mau menerima tamu.

“Bapak belum mau menerima tamu,” tandasnya.

Ironisnya, beberapa saat kemudian, sejumlah wartawan dari media lain, langsung diterima Karinda. Hal ini mengundang Tanya, apakah pimpinan DPRD sudah memilih-milih media?.

“Kami minta pimpinan PDIP mengevaluasi kadernya yang duduk di DPRD, yang tidak hanya pilih-pilih wartawan saat akan dikonfirmasi,” tegas Saroinsong, yang turut dibenarkan wartawan Reportase Hezky Gony. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading