Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Karinda Minta Pemkot Manado Tindak Tegas Penunggak Pajak

Aldi Mawitjere   |   7 Oktober 2011 – 22:05 WITA
James Karinda

Wakil Ketua DPRD Kota Manado : James Karinda SH MH

Manado Today – Wakil Ketua DPRD Kota Manado James Karinda SH MH, meminta kepada pihak eksekutif (Pemkot Manado), segera membentuk tim intensifikasi bersama dengan pihak DPRD, untuk menindak para pengusaha terutama bagi penunggak dan penyetor pajak yang tidak realistis dari pendapatan yang diterima.

Tindakan ini akan diambil setelah adanya penetapan anggaran pendapatan yang direncanakan naik Rp 60 milliar di APBD-P 2011 ini, diseriusi dengan akan dibentuknya tim intensifikasi guna memantau dan mengawal penarikan pajak bagi pelaku usaha di Manado.

“Tutup restoran yang pajaknya tidak sesuai agar itu memberi efek jera bagi pelaku usaha yang penunggak pajak maupun menyetor tidak sesuai pendapatan riil-nya. Kalau perlu setelah penetapan APBD-P 2011 ini kita akan turun ke wajib-wajib pajak. Kalau kedapatan, langsung ditindak tegas,” tegas Karinda.

Penegasannya itu, cukup beralasan mengingat keseriusan Pemkot dan Dekot Manado dalam meningkatkan pendapatan di APBD-P 2011 tersebut. Lagi dikatakannya, dinilai tidak akan tercapai jika tak ada keseriusan. Disamping itu pula, tidak adanya penambahan pegawai di Dinas Pendapatan (Dispenda) Manado, untuk memantau di setiap objek pajak khususnya restoran, akan membuat pencapaian target pajak tak akan berjalan mulus.

“Saya tidak yakin jika target pendapatan Rp60 miliar di APBD-P ini tidak akan tercapai jika tak ada pengawasan disetiap objek pajak. Apalagi kini di Dispenda kekurangan pegawai untuk berjaga di tiap rumah makan. Maka makin sulit merealisasikannya. Karena itu kami minta hal diatas segera ditindaklanjuti,” kuncinya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading