Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Karouw: Dirikan Bangunan, Harus Melapor!

Ardi Kalumata   |   10 April 2012 – 10:52 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com) – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tomohon Ir Djoike Karouw Msi, menegaskan, jika ada masyarakat atau instansi yang membangun, harus dilaporkan ke pemerintah.Apalagi yang berada di pinggiran sungai atau danau.

”Kalau membangun, pemerintah harus tahu agar bisa diketahui apakah lokasi tempat pembangunannya memenuhi syarat atau tidak. Jangan, sudah dibangun ternyata tidak boleh ada pembangunan di lokasi tersebut,” tandas Karouw.

Ditambahkannya, laporan kepada pemerintah harus dilakukan agar nantinya tidak akan dilakukan pembongkaran kalau memang dilarang ada pembangunan.

”Kasihan kan kalau sudah dibangun lalu dibongkar. Apalagi pemiliknya masyarakat kecil,” kata Karouw.

Izin-izin juga lanjutnya, harus diperhatikan jika membangun.

Hal ini sangat ironi dengan yang terjadi di kompleks Danau Linow, di mana pengusaha telah membangun tanpa mengantongi satupun izin. Pemkot Tomohon sepertinya takut melakukan tindakan.

”Pemerintah Kota Tomohon sepertinya tidak adil dalam hal ini. Kalau masyarakat kecil atau pengusaha kecil, harus ada izin baru membangun. Tapi, kalau pengusaha besar takut bertindak. Ada apa sehingga tak ada tindakan seperti di kompleks Danau Linow,” ketus Morris B Pontoh dan Recky Y Poluan,” warga Kota Bunga Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading