Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Karpeg Elektronik PNS Tomohon Banyak Rusak

Ardi Kalumata   |   26 Juni 2012 – 09:15 WITA

ATM tak Berfungsi

Karpeg PNS banyak yang rusak

Masna Pioh SSos.

TOMOHON, (manadotoday.com)—Penggunaan Kartu Pegawai (Karpeg) elektronik di Kota Tomohon untuk beberapa fungsi seperti penarikan ATM merupakan langkah maju di jajaran Pemkot Tomohon.

Hanya saja, saat ini banyak pegawai yang mengeluh karena ATM di Karpeg tersebut tidak berfungsi. Padahal, fungsi ATM di Karpeg tersebut salah satu fungsi utamanya untuk mempermudah penarikan gaji di bank. Selain menghin dari antrean, juga bisa digunakan di mana yang ada ATM Bank Sulut.

‘’Sejak mendapat Karpeg elektronik, kami tidak bisa menarik uang di ATM karena tidak berfungsi. Kami tidak tahu apa penyebabnya. Untuk itu, kami minta kepada pihak yang berkompeten untuk menyelesaikan masalah ini,’’ ungkap sejumlah PNS Kota Tomohon kepada manadotoday.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc saat dikonfirmasi mengatakan akan mengecek kembali Karpeg-Karpeg yang tak berfungsi tersebut. Namun menurutnya, sebaiknya ditanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala BKD Kota Tomohon Masna Pioh SSos ketika dikonfirmasi mengaku memang banyak pegawai yang mengeluh akibat tidak berfungsinya Karpeg untuk ATM tersebut.

Namun menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum memperoleh laporan berapa yang rusak.

‘’Kami belum mendapat data tentang kerusakan Karpeg elektronik untuk ATM. Untuk itu, kami minta agar dilaporkan kepada kami dan selanjutnya kami teruskan ke Bank Sulut sebagai pihak yang membuat Karpeg elektronik tersebut,’’ tukasnya.

Ditambahkannya, memang perlu ada sosialisasi penggunaan Karpeg elektronik untuk ATM. Karena bisa saja ada yang rusak karena salah salam penggunaan. Penyebab tambah mantan Camat Tomohon Selatan ini, kemungkinan karena terjadinya data ganda, di mana yang bersangkutan sudah pernah ada data ATM di Bank Sulut sehingga tidak bisa terbaca oleh computer. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading