Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kartu Jamkesda Lama Masih Digunakan

Ardi Kalumata   |   6 Maret 2012 – 19:16 WITA
kepala Dinkessos Tomohon

Dr Juliana Dolvin Karwur Mkes MSi

Tomohon, (manadotoday.com)—Kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) lama yang berlaku hingga Desember 2011 masih boleh digunakan. Pasalnya, hingga saat ini, belum diterbitkan kartu yang baru bagi 13.380 penerima Jamkesda di Kota Bunga Tomohon. Dana Jamkesda Tomohon di tahun 2012 sendiri berjumlah Rp 1.296 Miliar.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial (Dinkessos) Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur Mkes MSi kepada wartawan. ‘’Ya, kartu yang lama maish boleh digunakan. Dan, saat ini pelayanan di Rumah Sakit Gunung Maria sudah dibuka. Kepada pemegang kartu Jamkesda sudah bisa menggunakannya di rumah sakit tersebut,’’ terang Karwur.
Untuk Rumah Sakit Bethesda lanjutnya, masih sementara persiapan Memorandum of Understanding (MoU). Jadi, belum bisa. ‘’Mudah-mudahan MoU cepat ditandatangani sehingga masyarakat pemegang kartu Jamkesda sudah bisa juga ke Bethesda,’’ katanya.
Di sisi lain, Karwur menepis tudingan miring soal pengurusan Jamkesda yang dinilai terlalu berbelit-belit karena harus menyiapkan sejumlah berkas. Dikatakannya, sesuai aturan, siapa yang akan berobat atau memeriksakan diri di rumah sakit dengan menggunakan Jamkesda, harus menyiapkan KTP serta Kartu Keluarga(KK). Itu menurutnya wajib disiapkan.
Ditambahkannya, untuk jumlah penerima Jamkesda, pihaknya telah meminta data ke kelurahan-kelurahan bagi yang telah meninggal dan pindah untuk diganti.
‘’Jamkesda merupakan program unggulan di tahun 2012,’’ kunci Karwur didampingi Sekretaris Dinas dr Deevy Pelealu serta para Kabid dan Kepala Puskesmas yang ada di Kota Tomohon. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading