Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Kartu Jamkesda Tomohon Belum Berlaku

Redaksi Manado Today   |   2 Juni 2011 – 11:12 WITA

Jaminan kesehatan daerah

ilustrasi

Tomohon Today—Kendati telah diluncurkan beberapa waktu lalu, namun hingga saat ii ternyata kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di Kota Tomohon belum bisa digunakan.
Ini diakibatkanbelum adanya kesepakatan antara pihak rumah sakit dengan PT Askes sebagai pelaksana Jamkesda di Kota Tomohon. Akibatnya, para pemegang karetu Jamkesda di Kota Bunga saat ini dibuat bingung.
‘’Kami harus menanggung malu ketika akan berobat ke rumah sakit, karena saat menyodorkan kartu Jamkesda, ditolak mentah-mentah oleh pihak rumah sakit karena menurut mereka belum berlaku,’’ ungkap warga yang mengaku ke Rumah Sakit Gunung Maria untuk berobat namun ditolak.
Setelah mendapat keluhan, Komisi C DPRD Tomohon langsung mengecek kebenaran informasi tersebut ke RS Gunung Maria.
Ketua Komisi C DPRD Tomohon Melkysedek Tangkawarouw SE didampingi anggotanya Ferdinand Mono Turang SSos, Rinneke KIlis dan Drs Johanis Wilar serta Youdy Moningka Rabu (1/06) turun ke lokasi menemui Direktur dr Anthonius Tumbol. Setelah mendapat penjelasan, ternyata antara pihak rumah sakit dengan PT Askes belum ada kesepakatan soal harga.
‘’Karena belun ada kesepakatan, warga pemegang Kartu jamkesda belum kami anggap sebagai peserta,’’ aku Tumbol.
Meryta Rondonuwu, Kepala PT Askes Kota Tomohon mengakui jika belum ada MoU antara pihaknya dengan pihak rumah sakit. ‘’Kami memang baru memberikan penawaran,’’ katanya.
Pemkot Tomohon melalui dr Maria Sugiarto, Kabid Jamkesda Dinas Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Kota Tomohon menepis jika kartu Jamkesda belum berlaku. Menurutnya, itu bisa dirujuk ke rumah sakit lainnya seperti RS Prof Kandouw. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading