Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Karwur Warning Kepsek Soal Pemanfaatan Dana DAK

Ardi Kalumata   |   16 Maret 2012 – 09:25 WITA
Kepala Diknaspora Tomohon

Kepala Diknaspora Tomohon, Drs Wendy Karwur

Tomohon, (manadotoday.com)—Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur meminta mengingatkan para kepala sekolah untuk memanfaatkan sebaik-baiknya Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diberikan ke sekolah mereka masing-masing.
Pasalnya, di tahun 2012 ini, sekolah SD dan SMP di Kota Bunga Tomohon mendapat DAK untuk rehabilitasi ruangan belajar. Dananya diberikan langsung ke rekening kepala sekolah.
‘’Karena ini telah diserahkan ke sekolah-sekolah, maka para kepala sekolah harus memanfaatkan dana tersebut untuk kemajuan sekolah,’’ tandas Karwur.
Rehabilitasi untuk sekitar 60 sekolah tersebut terdiri dari rehabilitasi ringan, sedang dan berat. Setiap sekolah mengajukan proposal ke dinas, apa yang akan direhabilitasi. Kemudian, dinas menurunkan tim melakukan survey apa yang diusulkan tersebut.
‘’Jika sudah selesia disurvey dan telah sesuai usulan dan yang akan direhabilitasi, dananya sudah akan dicairkan,’’ ujar Karwur.
Pemanfaatan DAK tahun ini lanjutnya, tidak lagi diberikan kepada pihak ketiga tapi dikerjakan secara swakelola oleh sekolah yang bersangkutan. Dana DAK yang akan dikerjakan secara swakelola berjumlah Rp 5,5 Miliar dari total DAK tahun 2012 di Kota Tomohon yang berjumlah Rp 6,9 mIliar. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading