Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Karyawan PT Air Manado Tagih Janji Direksi

Aldi Mawitjere   |   13 Oktober 2011 – 22:44 WITA

Manado Today – Janji pihak Direksi terhadap puluhan karyawan PT Air Manado ditagih. Pasalnya, para karyawan kontrak itu sudah berkali-kali dijanjikan pihak direksi untuk menerbitkan Surat Keputusan menjadi karyawan tetap, terlebih yang sudah bekerja selama tiga tahun.

“Kami pertanyakan janji jajaran direksi PT Air yang akan menerbitkan SK pengangkatan sebagai karyawan tetap,” ujar salah satu karyawan yang enggan namanya disebutkan.

Menurutnya, janji itu hingga kini belum terealisasi, padahal sudah didengungkan sejak kepemimpinan manajemen yang lalu.

Direktur Umum PT Air Manado Jan Wawo menjelaskan bahwa proses pengangkatan untuk menjadi karyawan tetap itu harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Dalam aturan Corporate Agreement, disebutkan untuk pengangkatan pegawai baru dan penyesuaian atau kenaikan gaji pegawai harus sesuai dengan persetujuan dari pemegang saham.

Lanjutnya, meski berstatus karyawan kontrak, namun kesejahteraan para karyawan kontrak diberlakukan sama, tergantung masa kerja dari karyawan tersebut. Selain itu, pihak PT Air juga sudah mengajukan para karyawan kontrak itu mendapatkan jaminan pensiun.

“Kami juga mengusulkan agar para karyawan kontrak bisa mendapatkan jaminan pensiun,” tandasnya.

Dirincikannya, bahwa jumlah karyawan tetap sebanyak 254 orang sedangkan karyawan kontrak sebanyak 23 orang.

“Kontraknya berlangsung selama 2 tahun, jika sudah selesai maka diperpanjang, dan pihak perusahaan tidak semudah itu memberhentikan karena pasti akan bertentangan dengan undang-undang ketenagakerjaan, apalagi mereka sudah bekerja selama tiga tahun, “kunci Wawo. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading