Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Karyawan SPBU Kadoodan Mengeluh Gaji Tidak Sesuai UMP

Aldy Monareh   |   7 Februari 2012 – 08:19 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Persoalan upah bagi para tenaga kerja kembali terjadi di Kota Bitung. Kali ini menimpa sejumlah karyawan yang bekerja di Stasiun Pengisian Bahan-bakar Umum (SPBU) Kadoodan. Mereka mengaku selama ini gaji yang mereka terima dari pihak perusahan tidak sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) seperti ketentuan yang berlaku.
”Sudah beberapa kali ini kami sampaikan namun, pihak perusahaan terkesan tidak menanggapi,” ujar salah satu karyawan yang tidak mau namanya disebutkan.
Parahnya lagi menurutnya, bahwa pihal perusahaan tidak mengikutsertakan mereka pada program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) yang merupakan hak karyawan.
”Jika karyawan sakit, pihak perusahaan seolah tidak peduli,” terangnya.
Sementara itu Salah satu Ketua SBSI Kota Bitung Rusdianto Makahinda, menanggapi hal ini menyayangkan sikap pihak perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban terhadap para karyawannya.
”Itu hak karyawan, jadi seharusnya pihak perusahaan harus memenuhi kewajibannya,” tandasnya.
Terpisah pengelola SPBU Kadoodan Mario Bronghose, ketika dimintai tanggapannya mengungkapkan bahwa saat ini SPBU Kadoodan sedang dalam proses pengalihan manajemen, dimana pemiliknya saat ini sudah beralih ke Mintje Waani dari pemilik sebelumnya Theo Wuisan.
Dia kemudian membantah jika pihaknya tidak membayar upah sesuai dengan UMP.
”Upah dan premi yang dibayarkan lebih dari UMP. Jadi tidak benar jika upah yang dibayar tidak sesuai UMP. Dan ini juga akan diatur jika manajemen yang baru sudah berjalan dengan baik,” ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • fariz mengatakan:

    wah sama tuh seperti di spbu gue
    dari pertama buka sampe sekarang cuma janji doank gajih mau naek
    tapi ternya apa?
    cuma omong kosong
    kita seolah olah di permainkan begitu ajah

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading