Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Kasus 142 Hektar Gunung Mahawu Diduga “Mengendap” di Polda

Redaksi Manado Today   |   27 Februari 2011 – 09:53 WITA
Gunung Mahawu

Sebagian Lokasi Gunung Mahawu yang Status Hukumnya Belum Jelas

Tomohon Today—Warga Kelurahan Kumelembuay Tomohon Timur mulai mempertanyakan kasus kepemilikan 142 hektar di Hutan Gunung Mahawu yang sempat heboh tiga tahun silam.
Pasalnya, hingga saat ini, kasus tersebut belum juga diselesaikan oleh Polda Sulut. Aktifis lingkungan hidup yang juga tokoh masyarakat Kumelembuay Jeffry ‘Jepol’ Polii SIK mengatakan, masalah ini harus diselesaikan. Jika tidak, akan berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat Tomohon ke depan.
‘’Daerah yang telah diklaim menjadi hak milik tersebut merupakan daerah resapan air. Selain untuk warga Kumelembuay, juga untuk warga Tomohon umumnya. Bagaimana nanti jika daerah tersebut akan dibangun sesuatu. Pasti hutannya akan dirombak. Padahal, daerah tersebut termasuk hutan lindung,’’ tegas Jepol.
Untuk itu, Jepol meminta kepada pihak Polda Sulut untuk menyelesaikan masalah tersebut.
‘’Kami percaya, di bawah kepemimpinan Kapolda Jenderal Carlo Tewu, masalah ini bisa selesai sehingga anak cucu kita nanti tidak terancam kesulitan air,’’ tukas Jepol.
Diketahui, 142 hektar lahan hutan lindung tersebut telah diperjualbelikan. Akibatnya mendapat complain dari masyarakat maupun pemerintah setempat sehingga dilaporkan ke Polda Sulut. Namun, hingga kini tak pernah selesai. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading