Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Kasus DAK Diknaspora Minsel 2010 Terus Memanas

Staff Manado Today   |   1 Juni 2011 – 15:03 WITA

Mecky Onibala

Mecky Onibala.

Onibala : Yang Paling Tahu Masalah Ini Sekda

Amurang Today – Pengusutan dugaan penyelewengan Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Minsel Tahun 2010 oleh Polda Sulut, terus saja memanas. Bahkan mantan pejabat bupati Minsel Drs Mecky M Onibala yang telah diperiksa pihak kepolisian belum lama ini mengaku kalau masalah tersebut paling diketahui Sekretaris Daerah Minsel yakni Drs MC Kairupan.

“Yang paling mengetahui masalah ini adalah Sekda. Karena berbicara teknis dia yang paling tahu. Dia kan Ketua Tim Anggaran Daerah (TAPD,red). Jadi masalah pergeseran anggaran sekda juga sangat tahu,” ujar Onibala saat dihubungi lewat via ponsel, Rabu (01/06/2011) hari ini.

Lanjut dikatakan Onibala, pergeseran anggaran yang dilakukan pihaknya telah dikonsultasikan ke Departemen Dalam Negeri (Depdagri) dan itu telah dibahas bersama legislatif. Sehingga menurutnya lagi, permasalahan yang terjadi saat ini seharusnya tidak muncul begitu saja.

“Semuanya itu tidak ada masalah. Sebab kami geser itu sudah dikonsultasikan dengan depdagri. Dewan juga mengetahui masalah ini karena kami juga bahas bersama.Tanpa pak sekda, dia yang tahu semuanya,” jelas Onibala, seraya menambahkan kalau anggaran tersebut masuk dalam satu rekening APBD.

Sementara itu Sekda Minsel MC Kairupan sendiri saat dikonfirmasi mamadotoday, enggan berkomentar lebih. Menurutnya kalau pergeseran anggaran yang dilakukan pihak mereka beberapa waktu lalu itu tidak diambil dari DAK Diknaspora tersebut.

“Yang pasti pergeseran itu tidak diambil dari dana DAK, Itu saja,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading